perjuangan masuk UI

Senin, 18 Juli 2011
title yang gue sebutin di atas sudah sangat familiar bagi makhluk-makhluk yang berjuang untuk kampus UI.
salah satu universitas ternama di Indonesia, tanah air tercinta.
bahkan, tidak hanya ternama, menjadi kampus terbaik di negeri ini memang menjadi impian bagi semua orang.

perjuangan mendapatkan satu kursi di FE-UI tahun ini, yaaah lumayan mendebarkan laah.
naik turun pesawat, taksi, semualaaah pokoknya, hanya untuk ikut tes simak-UI, langsung di kampus UI.

nganga!
itu reaksi pertama gue, ketika masuk di pintu gerbang UI.
wooww! kereeeeeen!
jantung ini gak berhenti berdebar. pengen nangis rasanya, pas baru pertama kali menginjakkan kaki di sana.
kedua kalinya, gue udah mulai akrab dengan suasana lokasi ujian gue, di gedung FISIP UI.

beribu-ribu doa, dan ntah apa lagi yang gue panjatkan. dan itu gak hanya dari gue aja, dari berbagai pihak yang mendukung. walaupun gak dapat di pungkiri, ada juga yang gak ngerestuin gue sekolah di sana -___- (baca: bikin sial aja!)

pas gue nerima soal simak, jujur, gue bisa jawab 80 persen, dan itu gue yakin banget benar! dan simak gak sesulit yang orang-orang bilang! tapi kok? jadinyaa gini yah?
kok, gak lulus?
tuhaaaaaaann!

gue sampai ngecek berpuluh-puluh kali data form gue. tapi, tetap ajaaa.
Maaf, Anda belum lulus seleksi masuk kali ini. "
hanya tulisan itu yang muncul.


tapi, gue tetap merasa hebat :D
hebat karena sudah menjadi salah satu dari beberapa puluh ribu pejuang UI tahun ini.
hebat karena sudah merasakan susah dan deritanya masuk UI
hebat karena sudah menginjakkan kaki dan duduk di bangku UI
suatu kebanggaan yang menurut gue, gak semua orang bisa ngelakuin iu.
mulai dari input data, degdegan, tiba-tiba jadi anak alim yang rajin beribadah, rasa galau, nerveous, dan segala sesuatu yang sebelumnya gak pernah gue rasain, akhirnya gue rasain sekarang.
di saat teman-teman gue masuk dalam masa deg-degan menanti hasil SNMPTN tulis, gue nyantai ajaa. senyum senyum sendiri melihat aksi mereka.
dan sekarang?
gue yang ada di posisi mereka. 
gue yang ada di posisi mereka yang kurang beruntung, dan ternyata, masuk dalam detik-detik pengunguman, deg-degannya na'uzubillah bangeeeett ya?


dan thanks tuhan, engkau sudah memberikan quality time ini ke gue.


gak ikhlas? SANGAT!
nangis? IYA!
sangat gak nerima hasil tes gue.
mungkin, karena udah keseringan mambaca kata " SELAMAT! ANDA DI TERIMA blablabla" dan pada akhirnya gue nerima yang kebalikannya, ternyata rasa dropnya kek gini :( sumpaaah gak bangetttt!
tapi allah itu emang fair.
jadi, di saat gue udah beberapakali lulus, sampai pada akhirnya yang gue cita-citain gak kesampeian, di situlah letak keadilan TUHAN.
tapi menurut gue, gak bangeeeeeet! drop maha dewa dewi deh, sekarang.


tapi, tuhan mungkin masih ingin melihat perjuangan gue untuk stan tahun ini.
dan kalau emang gue bisa, gue bakal perbaiki semua.
sampai di sindiran halus bokap gue -___- *payah, orang lagi drop malah di sindir!

barusan juga gue ngecek forum UI, agan agan yang belum lulus, malah ngeflashback di jaman mereka belajar, ngapalin rumus, semualaah pokoknya. sampai pada akhirnya jam 8.00 pagi hari ini, yang di dapat hanyalah kata "MAAF...." nyessek banget yah.

okelah, para pejuang pejuang UI.
tahun ini kita gak dapet, tahun depan, pasti bisa!
gak ada perjuangan yang sia-sia, gan :)
semua akan ada buahnya.
dan gak semua buah itu, rasanya manis.

yah nano-nano banget yah perjuangan UI tahun ini. semoga tahun depan, hanya rasa manis yang bisa gue kecap dari perseteruan antara pejuang pejuang yang lain! uyeeeh, semangaaat!
masih ada unhas, yang siap menanti -.-
dan masih ada satu perjuangan lagi, STAN! go go STAN.

thanks a lot, buat yang gak ngedukung dan emang di depan gue bener bener berdoa dengan khusyu'nya biar gue gak lulus simak ui.
they are:
"kakanda kakanda" alumni, ntah tahun berapa yang antah berantah pun turut mendoakan.
katanya, kalau gue gak di mks, yang urus ini siapa? yang urus itu, siapa? yang mau bantu, siapa? pokoknya nda boleh lulus! cukup di unhas saja!
ya ampun, kaaak. doanya di kabulin nohh! thanks yaah :* huuuaaah! kick you!

kakek-nenek gue, yang dari pertama udah gak ngerestuin gue sekolah di dunia antah berantah alias non makassar! yaa ampun, doa kakek-nenek emang mujarab dari dulu ke gue. dan sekarang? hasilnya? gue gak lulus beneraan. makasih, nek, kek :)

siapa lagi? ahh tau' ahh! itu aja cukup.
FE-UH nantiin gue di depan mata. mampus! mulai dari ketua senat sampai ekor-ekornya, udah pada gue kenal semua. siap siap aja arisan naik tipa hari. oh tuhaaan, malang benner sih :(



original posted by,

0 komentar:

Posting Komentar

 

Categories

read this!

Foto saya
mirah midadan. you can call me, mimi. am sanguin teen and i can do anything that i loved before. really love an organization and more event and job.
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

pilih ajaa :)

mari ber-chatting :D

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info

clock on the wall

About Us

© 2010 coratcorett! Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls